Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, akhirnya merespons ramai baliho dirinya sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024. Giring membenarkan rencana tersebut.

“Ya, saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024,” ucap Giring dalam jumpa pers virtual, Senin (24/8).

Giring menjadi Plt Ketum PSI untuk menggantikan sementara Grace Natalie yang sedang kuliah di Singapura. 

“Saya tahu bahwa pencalonan ini memang tidak gampang tetapi saya yakin insyaallah dengan kerja keras dan kerja cerdas kerja ikhlas saya bisa melewati ini semua,” imbuhnya. 

Eks vokalis Nidji itu itu menyebut pencalonan ini berdasarkan keputusan internal PSI untuk mengusung anak muda di Pilpres 2024. Karena setengah pemilih di 2024 adalah anak muda.

“Oleh karena itu bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda, siapa yang lebih mengerti tentang kebutuhan anak muda itu sendiri. Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global, yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia, dan mengerti tantangan setiap komunitas yang ada, juga tantangan di setiap daerah masing-masing,” bebernya.

Giring juga mengaku sudah meminta restu keluarga untuk menjadi calon presiden di 2024.

“Saya tahu ini juga akan berat buat keluarga saya, tetapi setelah berdiskusi panjang lebar dengan Ibu saya mereka memberikan begitu dukungan yang luar biasa buat saya,” tuturnya.